Mari Berbagi Kasih Sayang Kepada Orang di Sekitar Kita – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Batik sangat beragam dengan harga sangat terjan...
- Yulia Arseno, Tangerang (TrustSpot Verified ✓)

Puas dengan pelayanan yg cepat. Dan selain cora...
- Angelina Zanita Niken, Yogyakarta (TrustSpot Verified ✓)

Batiknya bagus2. Harganya OK. Servisnya OK bang...
- Lily Sumichan, Denpasar (TrustSpot Verified ✓)

Sungguh professional. Kain-kain yang dipesan se...
- Sofia, Malaysia (TrustSpot Verified ✓)

Reliable both quality and the price, as well as...
- Fitri, Jakarta (TrustSpot Verified ✓)

Barang Sesuai gambar. Thanx Engrasia ;) Rating:...
- Hanly, Malang (TrustSpot Verified ✓)

Saya puas dg kerajinan pembatik Indonesia yg be...
- Natalia Dwi Cahyani, Surabaya (TrustSpot Verified ✓)

Mari Berbagi Kasih Sayang Kepada Orang di Sekitar Kita

Dita Nadya Ardiyani

Hari kasih sayang sering diperingati pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Namun, jangan jadikan tanggal tersebut sebagai batasan untuk tidak berkasih sayang di hari-hari lainnya. Seyogyanya, kasih sayang dicurahkan setiap saat tanpa kenal waktu.

Berkasih sayang itu tidak hanya kepada pasangan, tetapi juga orang tua, saudara kandung, anak, keluarga besar, dan para sahabat. Bahkan orang-orang tak dikenal yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari pun berhak atas kasih sayang kita, lho.

Lalu, bagaimanakah cara berbagi kasih sayang kepada orang di sekitar kita? Ternyata 3 langkah sederhana ini bisa mewujudkannya!

Bertegur sapa dengan ramah

Dalam beraktivitas di ruang publik, kita pasti bertemu dan berpapasan dengan orang lain yang memiliki keperluan masing-masing. Meskipun tidak saling kenal, tidak ada salahnya jika kita menyunggingkan senyum dan bertegur sapa dengan ramah. Mereka akan merasa keberadaannya dianggap dan dihormati.

Tentu Anda juga kesal, kan, jika ada orang yang melenggang begitu saja tanpa menghiraukan Anda yang ada di sisinya? Jadi, jangan lakukan hal tersebut, ya.

Peduli pada orang lain

Poin ini sederhana tetapi kadang masih sulit dilakukan. Padahal, sejak kecil kita telah diajarkan teori ini di sekolah. Peduli pada orang lain bermakna luas, mencakup rasa simpati dan empati serta tolong-menolong.

Jika ada rekan yang sakit, jenguklah jika bisa. Jika melihat seorang nenek tua hendak menyeberang jalan, hendaknya kita mendampinginya. Jika ada orang yang barang bawaannya tiba-tiba jatuh berserakan, sigaplah untuk memunguti barang-barangnya.

Selain itu, masih banyak lagi contoh lainnya. Tetap lakukan dengan waspada agar kepedulian Anda tidak disalahgunakan.

Bersikap sopan santun

Poin ketiga ini mutlak dilakukan tanpa pandang bulu. Semua orang, baik yang lebih tua, berumur sama, atau lebih muda berhak diperlakukan secara sopan. Jika Anda bisa bersikap sopan kepada orang yang dikenal, maka terapkanlah hal yang sama kepada orang yang tidak dikenal.

Tidak saling mengenal bukan alasan untuk tidak bersikap sopan. Bersikap sopan dan santun justru membuka jalan untuk mendapat respek dari orang lain. Anda sopan, kami segan!

Itulah ketiga cara sederhana dan paling mendasar yang harus diterapkan dalam berbagi kasih sayang kepada sesama manusia. Jangan lupa untuk terus berbuat baik setiap saat karena dunia butuh cinta agar semakin bahagia.

Selamat hari kasih sayang!

selamat hari kasih sayang - engrasia



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published