Jangan Lakukan 5 Hal Berikut di Minggu Pertama Tahun Baru! – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Jangan Lakukan 5 Hal Berikut di Minggu Pertama Tahun Baru!

Dita Nadya Ardiyani

Setelah dinanti-nanti, akhirnya 2017 telah tiba. Suasana liburan panjang yang santai dan ceria masih terasa. Perbedaan kedua tahun tersebut juga masih belum terlihat secara signifikan.

Meski begitu, tidak ada alasan yang membenarkan Anda untuk melakukan hal-hal di bawah ini. Awali tahun yang baik dengan meninggalkan kebiasaan negatif berikut, yuk!

Bangun siang

Sehabis berpesta dan bersenang-senang hingga tengah malam, lelah dan kantuk bisa melanda diri. Alhasil 1 Januari akan dimulai lebih lambat karena bangun siang.

Sayang sekali, kan, jika tahun yang disambut dengan semangat harus dilalui dengan lemas?

Bermalas-malasan

Kegiatan yang satu ini biasanya merupakan efek dari bangun siang. Karena lelah dan matahari sudah terlampau tinggi saat membuka mata, rasanya sangat malas untuk melakukan apa pun.

Hindari bermalas-malasan tanpa tujuan sepanjang hari jika tidak mau tahun baru berlalu dengan sia-sia tanpa perubahan berarti. Bergeraklah!

Melewatkan waktu berdoa

Jika di tahun sebelumnya ibadah Anda masih banyak yang bolong, kuatkan tekad untuk memperbaikinya di tahun ini. Semalas apapun Anda, bangun dan berdoalah kepada Tuhan.

Berdoa dan beribadah adalah sesuatu yang harus dibiasakan. Oleh karena itu, berupayalah semaksimal mungkin untuk tidak melewatkannya sekali pun agar kehidupan sepanjang tahun selalu dilindungi oleh-Nya.

Menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan berarti menumpuk banyak pekerjaan di satu waktu berikutnya. Pekerjaan yang seharusnya bisa dicicil satu demi satu malah membuat Anda kelabakan sendiri.

Mulai tahun ini, belajarlah untuk mengatur waktu dengan lebih baik. Buat skala prioritas untuk berbagai pekerjaan dan tanamkan pemikiran dalam diri bahwa akan ada hal buruk yang terjadi jika Anda terus menunda pekerjaan.

Yuk, jadi pribadi yang tertib dan disiplin!

Menjalani hidup tanpa perubahan berarti

Menjadi pribadi yang lebih baik pasti ada dalam harapan tahun baru Anda. Janganlah menjalani hidup baru tanpa perubahan berarti.

Perubahan sekecil apa pun bermakna, lho, asalkan diiringi dengan niat yang kuat. Ubah perlahan, sedikit demi sedikit akan hadir diri Anda yang baru: diri Anda yang sudah jauh berkembang dari sebelumnya.

Untuk mendukung perubahan yang signifikan, Anda bisa membuat analisis SWOT mengenai diri sendiri. Dari kekuatan, kelemahan, potensi kesempatan dan ancaman tersebut, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan.

Semangat!



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published