5 Tren Rias Wajah ini Bisa Mempercantik Anda di 2017 – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

5 Tren Rias Wajah ini Bisa Mempercantik Anda di 2017

Dita Nadya Ardiyani

Tahun baru penampilan baru, mungkin itu adalah salah satu resolusi Anda. Penampilan baru yang menyegarkan bisa dihadirkan oleh gaya rias wajah yang menarik dan sesuai eranya. Tak jarang, kita harus mencoba mengikuti tren tertentu sebelum akhirnya menemukan signature style sendiri.

Berdasarkan informasi yang kami sadur dari Elle.com, sekiranya ada 5 tren rias wajah yang akan mendominasi di tahun 2017. Simak, yuk!

Pemakaian lipgloss

tren lipgloss 2017 

Tren lipgloss hadir kembali. (Sumber: Elle.com)

Beberapa tahun belakangan, lipstik cair dengan kualitas matte mendominasi tren rias wajah. Berbagai merek kosmetik pun berlomba-lomba menghadirkan varian produk satu ini. Tekstur bibir yang lembab dan berwarna solid menghiasi wajah para wanita di dunia.

Namun, menurut Nina Park, dunia rias wajah butuh perubahan menyegarkan dan perubahan itu akan datang melalui lipgloss. Lipgloss yang mengilap dan terkesan basah akan memberikan kilauan, dimensi pada bibir, dan tampilan yang awet muda.

Psst, jangan lupa untuk tetap menyesuaikan dengan bentuk dan karakter bibir Anda sebelum mencobanya, ya!

Alis lurus dan tegas

tren alis lurus dan tegas

Alis lurus dan tegas memberi kesan natural. (Sumber: Elle.com)

Setahun belakangan, alis berwarna gelap dengan lengkungan bersudut yang dramatis mewarnai sebagian besar wajah wanita di dunia. Sayangnya, tren bentuk alis tersebut terasa berlebihan dan semakin ketinggalan zaman.

Pada tahun 2017, pelukisan alis yang lurus dan tegas serta dirawat secara natural lebih dianjurkan. Gaya alis seperti ini akan membuat Anda terlihat lebih muda dan sesuai tren tahun ini. Pakar rias wajah Nina Park menganjurkan penggunaan pewarna alis bertekstur gel untuk mengisi alis yang disikat lembut.

Nuansa pink dan monokrom

nuansa pink monokrom

Nuansa pink dan monokrom sebagai warna netral. (Sumber: Elle.com)

Agar riasan Anda seiring sejalan, gunakan palet monokrom dalam mewarnai pipi, bibir, dan mata Anda. Nuansa warna monokrom tersebut dapat dipraktikkan dengan berbagai warna, tetapi pakar rias wajah Daniel Martin menganjurkan nuansa pink sebagai tren warna 2017.

Warna pink ini akan berfungsi sebagai warna netral yang dapat mempercantik bagian wajah manapun. Kombinasi tone, shade, dan glow bernuansa pink pada pipi, kelopak mata, dan bibir mampu memberikan kesegaran bagi wajah yang polos.

Riasan mata warna metalik

Riasan mata metalik

Warna metalik membuat mata berkilau. (Sumber: Elle.com)

Bila di tahun lalu riasan mata bersifat glossy meramaikan kancah kosmetika dunia, bersiaplah untuk riasan mata yang lebih berkilauan dengan riasan mata berwarna metalik. Warna-warna metal seperti emas, perak, dan tembaga akan menjadi tren 2017 demi penampilan menawan.

Warna-warna metalik pada mata ini akan memberikan efek bersinar layaknya tren glossy sebelumnya, tetapi dengan tambahan pemakaian yang lebih fungsional.

Are you ready to shine?

Maskara warna burgundy

maskara burgundy

Maskara burgundy penyegar mata. (Sumber: Elle.com)

Bulu mata tak hanya bisa diwarnai dengan nuansa hitam atau cokelat saja lho, karena nuansa merah juga bisa menghadirkan efek wow. Merah burgundy yang agak gelap ini bisa membuat area mata terlihat lebih segar.

Hindari kesan mata lelah dengan menambahkan warna gelap yang hanya akan memunculkan kecerahan warna aslinya saat terpapar cahaya.

Jadi, bagaimana, sudah siap tampil cantik dengan tren rias wajah di 2017?


Referensi: Elle.com



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published