Sayangi Bumi dengan Membuat Kantong Belanja Batik – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Sayangi Bumi dengan Membuat Kantong Belanja Batik

Syarifah Nur Annisa

Kebijakan baru tentang penggunaan kantong plastik telah dikeluarkan. Peraturan tersebut mendatangkan pro dan kontra di antara masyarakat. Ada yang mendukungnya dengan alasan menyayangi bumi, namun tak sedikit pula yang menentangnya. Ya, jumlah 200 rupiah memang bukanlah jumlah yang besar. Akan tetapi, ada bagian masyarakat yang merasa itu bukan kewajibannya membayar untuk satu kantong plastik.

Daripada pusing memikirkan kontroversi peraturan tersebut, ada solusi yang lebih baik yang dapat Anda lakukan, yakni membuat kantong belanja sendiri. Yang lebih baik lagi, Anda bisa membuatnya unik dan ekslusif, yaitu dengan menggunakan kain batik tradisional.

Tak perlu takut, membuat kantong belanja batik sendiri tidaklah sulit. Kami akan membantu memberikan langkah-langkah mudah dan sederhana untuk Anda ikuti.

Alat yang diperlukan:

  1. Pola
  2. Kain batik
  3. Gunting
  4. Benang
  5. Mesin jahit

Cara membuat:

  1. Cetak pola di atas kain batik yang Anda pilih, gunting kain mengikuti pola. Buatlah dua pola kain untuk bagian depan dan bagian belakang. 
  2. Siapkan benang dan mesin jahit.
  3. Tumpuk kedua kain batik untuk dijahit menjadi satu. Satukan dengan jarum pentul agar pola kain batik tidak bergerak dan berubah.
  4. Jahitlah kain batik mulai dari bagian samping kantong, terus hingga atas bagian handle (ingat, bukan lubang untuk tas, ya ;)), dan terakhir bagian bawahnya. 
  5. Kantong belanja batik Anda telah siap!

Mudah, bukan?

Source

 

Jika Anda belum memiliki kain batik untuk dibuat kantong, Anda dapat memilih kain batik berkualitas yang ada di katalog kami. Tidak memiliki mesin jahit? Keluarkan sedikit uang untuk mengupah tukang jahit untuk melakukan kerja sederhana ini. Dijamin, Anda tidak akan menyesal. Sebab, selain memiliki kantong belanja unik yang hanya Anda yang memiliki, Anda juga telah membantu menyelamatkan bumi karena mengurangi pemakaian plastik.

Sayangi bumi kita!

 

Tutorial Source



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published