Membatik dengan Hati – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Membatik dengan Hati

Syarifah Nur Annisa

Batik tentunya akan membuat Anda jatuh hati, apalagi jika batik tersebut asli. Asli disini bermakna batik yang gambarnya dilukis dengan tangan, bukan dicetak dengan menggunakan mesin. Walaupun harganya kerap lebih tinggi, batik asli yang dilukis dengan tangan memiliki kualitas dan nilai karya yang lebih tinggi pula.

Bagaimana tidak, membatik bukanlah kegiatan yang mudah. Yang diperlukan bukan hanya bakat dan kreativitas semata, tetapi juga kesabaran yang tinggi untuk menunggu tinta dan lilin mencair, mengukir detail-detail kecil dari gambar, hingga mengatur banyak-sedikitnya lilin dan tinta yang digunakan.

Source

Belum cukup dengan itu, kecintaan terhadap kegiatan membatik itu sendiri juga menjadi sebuah hal yang esensial. Ya, untuk dapat menghasilkan sebuah karya batik yang indah, Anda perlu membatik dengan hati. Tidak semua orang dapat menjadikan membatik sebagai profesi yang digemarinya. Hanya orang-orang tertentu yang memiliki kecintaan tersebut lah yang dapat menghasilkan batik yang memuaskan sang pembuat dan pemakai.

Jika Anda penasaran untuk merasakan sensasi melukis batik, Anda dapat berkunjung ke Museum Tekstil di Jakarta. Museum ini menyediakan fasilitas untuk Anda mencoba menjadi seorang pembatik profesional. Dimulai dari mencetak gambar, melukis dengan canting, hingga menunggu hasilnya kering. Tak hanya itu, Anda pun dapat membawa pulang hasil karya batik Anda tersebut.

 

Selamat membatik!



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published