5 Cara Mencintai Diri Sendiri – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

5 Cara Mencintai Diri Sendiri

Syarifah Nur Annisa

Valentine memang merupakan salah satu cara untuk Anda menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada keluarga dan kerabat. Akan tetapi, mungkin Anda lupa bahwa sebelum orang lain, Anda perlu meluahkan rasa tersebut terhadap diri sendiri dahulu. Dengan mulai mencintai diri sendiri, Anda dapat menemukan cara yang lebih baik lagi untuk mencintai orang lain.

Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri, Anda dapat memulainya dari hal-hal yang sederhana. Kami telah menemukan beberapa cara mudah yang dapat Anda terapkan untuk mencintai diri sendiri.

Tetap fit dan sehat
Ini bukan tentang bagaimana penampilan Anda, namun lebih tentang perasaan Anda. Hidup sehat akan membuat Anda merasa lebih segar dan bersemangat. Cobalah untuk menerapkan pola makan sehat, berolahraga, dan menikmati matahari pagi yang sehat. Dengan begitu, bukan hanya fisik Anda yang sehat, tetapi juga mental Anda.

Jangan membandingkan diri Anda
Hidup ini bukanlah sebuah pertandingan. Oleh karena itu, berhentilah bersaing. Anda tidak perlu membanding-bandingkan kehidupan Anda dengan teman atau keluarga. Rumput tetangga memang selalu lebih hijau. Namun, Anda tak tahu jika mereka diam-diam mengidamkan kehidupan yang Anda punya sekarang, kan?

Ikhlas
Semua orang pasti pernah merasakan pahitnya kehidupan. Namun, Anda tidak boleh membiarkan hal tersebut menjatuhkan Anda. Ikhlaskan apa yang telah terjadi. Yakinlah bahwa yang indah akan datang pada waktunya. Nikmatilah hidup Anda dan biarkan semua berjalan dengan sewajarnya, tanpa diburu-buru.

Jalan-jalan seorang diri
Cara yang satu ini dijamin paling ampuh. Sempatkanlah untuk pergi jalan-jalan sendiri. Hanya sendiri. Biarkan diri Anda bebas dari segala ikatan dan tekanan yang ada. Temukan hal baru. Nikmati waktu sendiri Anda. Jangan lupa untuk mematikan ponsel sementara waktu!

Berhenti mempermasalahkan penampilan
Kecantikan memang sebuah hal yang didambakan oleh setiap wanita. Akan tetapi, kecantikan tersebut tidak akan terpancar jika Anda terus mempermasalahkan penampilan dan berusaha menjadi cantik sesuai dengan standar yang dibentuk masyarakat. Jadilah diri Anda sendiri. Berdandan semampu Anda. Gunakanlah busana yang sederhana namun tetap bisa menjadikan Anda tetap terlihat cantik dan merasa nyaman, misalnya dengan batik. Sifatnya yang universal dan unik membuat batik cocok untuk digunakan untuk tampil sederhana namun tetap modis.

Pada dasarnya, kuncinya satu: nikmatilah apa yang Anda miliki sekarang. Berikan penghargaan untuk diri Anda yang telah berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi semua orang. Jadi, sudahkah Anda mencintai diri sendiri?

Inspired by: Thought Catalog



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published