Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tunjukkan Kasih Sayang pada Anak Melalui Batik

Tunjukkan Kasih Sayang pada Anak Melalui Batik

Tunjukkan Kasih Sayang pada Anak Melalui Batik

Keluarga selalu menjadi prioritas yang utama. Itulah yang kerap menjadi pedoman seorang ibu. Terlebih lagi, ibu biasanya berani melakukan hal yang lebih demi menghabiskan waktu dengan sang anak atau melihatnya gembira.

Pada bulan Februari yang merupakan bulan kasih sayang ini, Anda bisa menciptakan sebuah momen yang menyenangkan bersama buah hati, salah satunya dengan membatik. Jangan berpikir kalau membatik itu sulit. Anda dapat melakukannya di rumah dengan peralatan sederhana. Selain mengasah kreativitasnya, Anda juga mengasah cintanya kepada budaya Nusantara.

Alat-alat yang diperlukan:

  1. Krayon Kertas putih atau kain putih
  2. Air
  3. Tinta hitam
  4. Sedikit imajinasi!

Jika telah menyiapkan semua peralatan tersebut, Anda hanya perlu mengikuti tiga langkah sederhana ini.

Cara membuat:

  1. Ajak anak untuk membuat sebuah gambar di atas kertas atau kain. Warnai gambar tersebut sesuai kreativitas anak dan Anda.
  2. Setelah selesai menggambar dan mewarnai, basahi kertas atau kain tersebut dengan air. Dengan perlahan dan hati-hati, remukkanlah kertas atau kain. Anak Anda mungkin menolak untuk “merusak” hasil karyanya. Yakinkanlah bahwa semuanya akan baik-baik saja dan bantu dia meremas kertas atau kainnya dengan hati-hati.
  3. Bentangkan kertas atau kain pada bidang datar, poles seluruh bagian kertas atau kain dengan tinta hitam, biarkan meresap dan kering.

Batik krayon karya Anda dengan buah hati telah selesai dengan sempurna! Sekarang, Anda hanya tinggal merangkainya dengan indah untuk dipajang di dinding rumah sebagai tanda hasil kasih sayang kalian berdua.

Tunggu apalagi? Ajak anak-anak Anda berkarya dengan batik!

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Batik Pink untuk Kerja

Batik Pink untuk Kerja

  Valentine masih belum habis lagi! Selepas merayakan hari spesial tersebut dengan orang-orang tersayang, Anda dihadapkan dengan kenyataan yang mengharuskan Anda untuk pergi ke kantor. Akan tetapi...

Read more
5 Cara Mencintai Diri Sendiri

5 Cara Mencintai Diri Sendiri

Valentine memang merupakan salah satu cara untuk Anda menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada keluarga dan kerabat. Akan tetapi, mungkin Anda lupa bahwa sebelum orang lain, Anda perlu melua...

Read more