Ingin Terlihat Lebih Langsing? Koleksi 4 Model Pakaian Berikut! – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Ingin Terlihat Lebih Langsing? Koleksi 4 Model Pakaian Berikut!

Dita Nadya Ardiyani

Mempunyai tubuh langsing terlihat menyenangkan. Selain sehat dan bugar, tubuh juga terasa ringan dan mudah digerakkan. Mencari pakaian pun cenderung lebih mudah karena ukurannya tergolong kecil dan banyak tersedia. Tak ayal tubuh langsing diidam-idamkan oleh setiap wanita agar tampak menawan.

Namun, pernyataan tersebut tak serta merta tepat. Apakah jika Anda bertubuh gemuk lantas Anda sudah pasti tidak mempesona? Jelas salah besar!

Apabila melangsingkan tubuh terasa sulit dilakukan dalam waktu singkat, Anda bisa mengakalinya dengan memilih pakaian yang tepat. Kami menemukan empat model pakaian yang dipercaya mampu menyamarkan dan memberikan siluet langsing pada tubuh besar Anda.

Penasaran? Simak tipsnya berikut ini!

Asimetris

busana asimetris

Model asimetris. (Sumber: Koleksidress.com)

Atasan asimetris yang miring di bagian bawah memberikan siluet langsing. Jenis atasan ini menutupi sebelah sisi pinggang, pinggul, dan paha sehingga tidak terlihat lebar. Kesan yang dihadirkan tidak kaku karena bahan atasan ini menjuntai jatuh dengan anggun dan natural. Pilihlah pakaian asimetris berdesain simpel dan pas di tubuh, ya!

Blazer

blazer

Model blazer. (Sumber: Modelbajukerja.com)

Jika tubuh Anda cenderung lebar dan besar di bagian dada, blazer adalah pilihan pakaian yang tepat. Bentuknya yang tegas dapat memperjelas lekukan tubuh. Pilihlah blazer yang ukurannya pas (tidak longgar) dan hindari motif horizontal atau kotak yang bisa membuat tubuh Anda terlihat penuh. Blazer polos dengan warna gelap lebih cocok untuk Anda.

Vest dan cardigan

vest

Model vest. (Sumber: Panduanibu.com)

Vest dan cardigan yang berfungsi sebagai luaran ini dapat memberikan kesan area dada yang lebih sempit. Pilihlah vest dan cardigan berpotongan asimetris yang panjangnya melebihi pinggul agar seluruh tubuh bagian tubuh tertutup dan tercipta ilusi langsing. Bahan rayon akan lebih nyaman dipakai karena potongannya yang jatuh menjuntai alami dan tidak kaku. Tubuh pun mudah untuk bergerak bebas.

Tunik

tunik

Model tunik. (Sumber: Idemodelbusana.com)

Dada besar, payudara besar, perut buncit, serta pinggul dan paha yang lebar akan teratasi dengan pakaian jenis tunik. Pakaian yang cukup longgar dengan panjang menutupi bokong ini dapat memberikan kesan langsing. Potongan jahitannya memberikan lekuk tubuh yang cantik dan feminim. Padukan dengan celana panjang agar siluet langsing semakin terlihat. Hindari rok sebagai teman karena akan membuat Anda ‘tenggelam’ dan ‘mengembang’.

Keempat model pakaian di atas cocok dikenakan sehari-hari untuk berbagai acara. Padu padankan setiap jenisnya hingga Anda menemukan signature style yang mewakili kepribadian Anda. Tidak perlu lagi, deh memaksakan pakaian yang tidak cocok di tubuh!

Jadi, sekarang sudah tahu, kan, pakaian apa yang harus Anda koleksi? :)

 

Referensi: Panduanibu.com



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published