Koleksi Pernak-pernik Batik yang Bisa Menemani Ibadah Ramadhan, Yuk! – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Koleksi Pernak-pernik Batik yang Bisa Menemani Ibadah Ramadhan, Yuk!

Dita Nadya Ardiyani

Ramadan, bulan yang dirindukan oleh umat Islam setiap tahunnya kini hadir kembali. Sudah siapkah Anda untuk beribadah sepenuh hati di bulan suci ini?

Untuk menambah semangat, pernak-pernik bernuansa batik berikut bisa menemani ibadah Anda, khususnya para wanita. Empat belas jam menahan haus dan lapar jadi tidak terasa, deh!

Peralatan makan

peralatan makan batik

Peralatan makan motif batik. (Sumber: Majalah Asri)

Peralatan makan cantik bermotif batik yang terdiri atas mangkuk, piring, dan cangkir siap untuk mewadahi menu masakan sahur dan berbuka Anda. Indahnya lukisan motif batik yang berwarna-warni dapat menumbuhkan selera makan. Sahur lahap, puasa kuat, makan malam nikmat!

Peralatan salat

mukena batik

Mukena motif batik. (Sumber: Nadiacollection.com)

sajadah batik

Sajadah batik motif Sekar Jagad. (Sumber: Blog Srikandi Solo)

Peralatan salat seperti mukena dan sajadah juga tak luput dari sentuhan batik, lho. Motif batik sederhana dengan warna kecoklatan dapat memberikan kesan bersahaja, seakan mengajak kita untuk merendah di hadapan Tuhan. Coraknya pun membuat mukena Anda mudah dikenali saat dibawa ke tempat umum. Namun, pilih peralatan salat bermotif batik yang tidak terlalu ‘ramai’ agar kekhusyukan ibadah tidak terganggu, ya.

Alas baca Al-Qur’an

alas baca Qur'an

Alas baca Al-Qur'an motif batik. (Sumber: Elevenia)

Mengaji menjadi salah satu ibadah yang dilaksanakan di bulan suci. Agar membaca jadi lebih nyaman, gunakanlah alas baca yang bisa dilipat. Jika dahulu alas baca ini terbuat dari ukiran kayu polos berwarna kecoklatan, kini motif batik warna-warni telah melengkapinya. Apabila sedang tidak dipakai, alas baca ini bisa digantung di dinding dan berfungsi sebagai hiasan. Multifungsi, kan?

Tas kecil (pouch)

Pouch batik

Pouch motif batik. (Sumber: Tumbusapa.com)

Ketika harus beribadah ke masjid, rasanya repot jika harus membawa tas jinjing berukuran besar. Toh, Anda hanya ingin beribadah, kan? Cukupkan barang bawaan Anda dengan tas kecil (pouch) bermotif batik. Tas ini mampu memuat ponsel, Al-Qur’an kecil, dan sejumlah uang untuk sedekah. Praktis!

Sandal

sandal batik

Sandal motif batik. (Sumber: Pendopobatik.com)

Menemani perjalanan Anda ke masjid, sandal batik bisa menjadi pilihan. Motifnya yang beragam dengan bahan kain yang sejuk dapat memberikan penyegaran pada bulan puasa Anda tahun ini. Bosan juga, kan, kalau pakai sandal jepit terus? Tidak ada salahnya memberikan penampilan terbaik Anda untuk menghadap Tuhan. :)

Itu dia lima pernak-pernik batik yang bisa dipergunakan untuk membuat ibadah puasa Anda berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Segera koleksi, yuk!



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published