3 Langkah Sederhana untuk Mencintai Indonesia dalam Keseharian – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

3 Langkah Sederhana untuk Mencintai Indonesia dalam Keseharian

Dita Nadya Ardiyani

“Aku cinta Indonesia”

Pernahkah Anda mendengar atau membaca slogan di atas? Slogan ini sering digunakan untuk membangkitkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Pada kenyataannya, mencintai Indonesia bisa dilakukan dalam berbagai bentuk.

Tak perlu muluk-muluk seperti memenangkan kejuaraan tingkat dunia, ketiga langkah ini bisa dilakukan dalam keseharian dan tetap membuktikan bahwa Anda cinta Indonesia, kok!

Mengeksplorasi destinasi wisata domestik

Indonesia adalah negara kepulauan yang membentang dari barat ke timur. Sekian banyak daerah dan potensi wisata, lalu Anda masih lebih memilih ke luar negeri? Duh, sayang banget!

Destinasi wisata domestik bisa dieksplorasi sesuai dengan tipe wisata Anda. Anda suka wisata pantai? Bali, Lombok, Labuan Bajo, Tanjung Bira dan banyak pantai lainnya bisa jadi pilihan. Destinasi wisata budaya, kuliner, dan religi juga tersedia di Indonesia.

Tantang diri Anda untuk menjelajahi negara ini dan Anda akan makin cinta Indonesia setelahnya.

Membeli produk-produk dalam negeri

Selama ada kegiatan ekspor-impor, pasar pasti dipenuhi oleh produk dari dalam maupun luar negeri. Meskipun Anda memperhitungkan kualitas, tak ada salahnya jika Anda mengutamakan produk-produk dalam negeri.

Dengan membeli dan menggunakan produk dalam negeri, Anda turut mengapresiasi karya anak bangsa, lho. Mari bantu para inovator Indonesia agar semakin berkembang!

Mencoba resep-resep masakan tradisional

Kelezatan masakan tradisional Indonesia yang otentik sudah bukan rahasia lagi. Daripada terus-terusan membeli di restoran, sesekali hadirkan masakan tradisional dari dapur sendiri. Anda bisa cari berbagai resepnya di internet, belanja bahan-bahan, lalu masak bersama keluarga. Seru, bukan?

Semakin banyak resep masakan tradisional yang dicoba, lama-kelamaan lidah Anda akan terbiasa. Siapa tahu Anda malah membuka bisnis kuliner yang menghasilkan!

Ketiga langkah di atas harus dicoba dan dilatih sehari-hari agar kecintaan dan rasa memiliki tanah air semakin kuat. Langkah kecil Anda sangat bermakna bagi semua, karenanya jangan ragu memulai dari sekarang. :)

Referensi: IDN Times



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published