Jangan Asal Pakai Masker, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajah Anda! – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Sungguh professional. Kain-kain yang dipesan se...
- Sofia, Malaysia (TrustSpot Verified ✓)

Reliable both quality and the price, as well as...
- Fitri, Jakarta (TrustSpot Verified ✓)

Barang Sesuai gambar. Thanx Engrasia ;) Rating:...
- Hanly, Malang (TrustSpot Verified ✓)

Saya puas dg kerajinan pembatik Indonesia yg be...
- Natalia Dwi Cahyani, Surabaya (TrustSpot Verified ✓)

Jangan Asal Pakai Masker, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajah Anda!

Dita Nadya Ardiyani

Masker wajah yang dijual di pasaran memang menggiurkan untuk dicoba. Tidak hanya karena khasiatnya dalam merawat wajah, uniknya kemasan dan beragamnya kandungan gizi juga membuat kita kewalahan untuk memilih. Padahal, faktor penting dalam pemilihan masker bukanlah kedua hal tersebut. Hati-hati salah pilih!

Seharusnya wujud masker itulah yang kita perhatikan karena terkait erat dengan jenis kulit wajah yang dimiliki. Karenanya, kenali dan pilihlah jenis masker berdasarkan wujudnya agar tidak terjadi iritasi kulit yang membahayakan kesehatan wajah Anda. Simak, yuk, penjelasannya!

Krim

masker krim

Masker krim. (Sumber: Urban Wired)

Masker wajah bertekstur krim yang cair dan kental cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan kusam. Masker krim dapat melembabkan dan menyegarkan kulit berkat kandungan minyaknya. Tekstur masker jenis ini juga dapat membantu menjaga kulit agar awet muda, lho!

Sheet

Sheet mask

Masker lembaran. (Sumber: InStyle)

Masker jenis ini mudah dikenali dan ditemukan karena bentuknya yang khas; menyerupai topeng. Sheet mask cenderung menyegarkan karena membuat wajah menyerap nutrisi yang ada pada permukaannya. Masker jenis ini bersifat basah pada awalnya dan mengering setelah beberapa waktu. Untuk Anda yang mencari manfaat lebih dari sekadar menyegarkan, sebaiknya jangan pilih masker lembaran.

Peel off

Masker peel off

Masker peel off. (Sumber: Style Caster)

Kulit wajah berkomedo dan berjerawat? Pilih masker peel off saja! Sesuai namanya, masker ini ‘dikupas’ setelah didiamkan beberapa waktu. Awalnya masker ini bertekstur cair dan lama-kelamaan mengering menyerupai plastik tipis. Pori-pori akan terbuka karena komedo dan jerawat akan terangkat dari kulit bersamaan dengan terkelupasnya masker. Hati-hati perih, ya!

Clay (Liat)

masker clay

Masker clay. (Sumber: Independent.co.uk)

Untuk kulit wajah berminyak dan rentan berjerawat, masker clay solusinya. Masker ini akan membersihkan secara mendalam, yaitu menyerap minyak berlebih di permukaan dan menarik kotoran yang menyumbat pori-pori. Namun, jangan biarkan masker ini mengering sempurna karena dapat membuat kulit iritasi. Sebaiknya segera bilas dengan air hangat saat mulai mengering.

Overnight

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengaplikasikan masker dan menunggu untuk membilasnya kembali, masker overnight bisa menjadi pilihan yang praktis dan hemat waktu. Masker ini bisa dibawa tidur semalaman dan baru dibilas keesokan paginya. Masker malam juga dapat menghidrasi kulit yang mengalami regenerasi saat tidur.

Gel

masker gel

Masker gel. (Sumber: Ecvv.com)

Masker yang satu ini cukup unik. Bentuknya mirip masker lembaran yang berupa topeng tetapi dengan gel di bagian dalamnya. Masker yang menggembung ini berfungsi melembabkan kulit berminyak dan mendinginkan kulit yang panas dan mengalami iritasi. Masukkan masker ini ke dalam freezer untuk sensasi dingin yang paripurna.

Itu dia 6 jenis masker berdasarkan wujudnya yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda. Selamat mencoba dan semoga cocok, ya!

Referensi: Doktercantik.com



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published