Cek Lemari Anda: Adakah 5 Hot Fashion Item '70an Ini? – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Cek Lemari Anda: Adakah 5 Hot Fashion Item '70an Ini?

Dita Nadya Ardiyani

70an koes plus

Sumber: Blog Kaoskoesplus

“Tujuh puluhan man, old fashion tapi keren…”

Kutipan lirik lagu yang dinyanyikan oleh Project Pop di atas cukup menggambarkan karakteristik era ‘70an. Era inilah yang terkenal dengan istilah trendy dan retro yang merambah ke berbagai bidang seperti film, musik, dan fashion.

Bicara soal fashion ‘70an, kami ingin mengajak Anda untuk mengecek kembali isi lemari. Atau setidaknya mengingat kembali, apa saja sih yang menjadi fashion item paling hits di masanya? Mungkinkah kalau kita kilas balik dan kembali mengenakan gaya tersebut di era 2010an ini? Mari kita masuk ke mesin waktu!

Maxi Dress

Maxi Dress 70an
Sumber: Pinterest

Sesuai dengan namanya, gaun ini memiliki ukuran yang besar. Bukan berarti longgar, tetapi menutupi bagian tubuh dari dada hingga ke mata kaki sehingga sering terdengar istilah “menyapu lantai”. Gaun ini umumnya memiliki motif yang dicetak, seperti bunga atau psychedelic. Warna-warna yang mencolok juga sering digunakan sebagai warna dasar.

Celana Cutbray

cutbray 70an

Sumber: Blog Riskaauliyanti05

Siapa sih yang tidak familiar dengan nama cutbray yang unik ini? Celana ini sangat khas karena memiliki bentuk seperti lonceng di bagian bawahnya. Umumnya panjangnya juga melebihi mata kaki sehingga turut “menyapu lantai” seperti maxi dress. Celana ini berbahan dasar jins atau kain katun dan melambangkan gaya hippies.

Tie Dye

tie dye 70an
Sumber: live.drjays.com

Motif tie dye juga turut meramaikan gaya berpakaian di era ‘70an. Dipopulerkan oleh para penyanyi terkenal antara lain Janis Joplin dan Jimi Hendrix, tren ini diikuti oleh sebagian besar remaja di era ini. Mereka membuat sendiri motif ini di rumah dengan menggunakan warna-warna yang cerah dan ceria.

Jumpsuit

jumpsuits 70an
Sumber: Polyvore

Mirip dengan maxi dress, pakaian berukuran panjang ini memiliki bawahan yang berbentuk celana. Wah, agak sulit ya jika harus ke toilet. Meskipun begitu, item ini populer mulai dari serial TV, film, hingga musisi. Tren ini masih terjaga hingga saat ini dan masih banyak dikenakan oleh penggemar jenis pakaian ini karena sifatnya yang santai tapi tetap elegan.

Blus Ketat

blus 70an
Sumber: Trend N Stylez

Blus ketat yang berkilauan seperti crop top, halter top, dan tank top juga cukup terkenal kala itu. Selain warnanya yang cenderung metalik dan mencolok, kadang kala batu-batuan juga ikut meramaikan desainnya. Paduan yang sering dikenakan untuk melengkapi blus ini adalah celana cutbray.

Bagaimana? Dari kelima fashion item di atas, masih adakah yang tersisa di lemari Anda? Jika ada, coba pakai sesekali yuk untuk menghidupkan kembali cerianya era ‘70an! :)



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published