Menjaga Kecantikan Kulit Saat Berpuasa itu Perlu! Ini 4 Caranya – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Menjaga Kecantikan Kulit Saat Berpuasa itu Perlu! Ini 4 Caranya

Dita Nadya Ardiyani

Saat berpuasa, tubuh mengalami dehidrasi sehingga kondisi fisik terasa lemas dan tidak bertenaga setelah beraktivitas seharian. Kurangnya cairan membuat kulit menjadi kering dan kusam. Padahal, berpuasa bukanlah alasan untuk tidak tampil cantik sebagaimana biasanya, lho.

Selain meminum air putih saat sahur, berbuka, dan sebelum tidur, ada 4 cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kecantikan kulit. Mumpung masih ada 20 hari tersisa, mari terapkan kebiasaan merawat kulit berikut!

Menggunakan pelembab wajah

pelembab wajah

Memakai pelembab wajah setiap hari. (Sumber: Infodoktercantik.com)

Agar wajah tidak kering dan kasar, pelembab wajah menjadi amunisi penting yang harus Anda gunakan sebelum beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. Pelembab ini berfungsi sebagai penyerap dan penyimpan air di lapisan kulit sehingga wajah terasa lembab sepanjang hari. Aplikasikan pelembab ini pada bagian wajah dan leher setiap pagi dan siang hari, ya.

Memakai body lotion

body lotion

Pakai body lotion agar tidak kusam. (Sumber: Pusatgrosirkosmetik.com)

Selain wajah, kulit bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki juga butuh perhatian. Agar tidak kering dan kusam akibat cahaya matahari, lembabkan kulit dengan memakai body lotion ber-SPF tinggi setiap selesai mandi dan sebelum tidur. Carilah body lotion dengan kandungan ekstrak lidah buaya atau timun untuk sensasi menyegarkan.

Menyemprotkan face mist

face mist

Semprot sedikit, langsung segar! (Sumber: Thegloss.com)

Ketika wajah terasa kering saat sedang berada di perjalanan, face mist bisa menjadi solusi praktis untuk menyegarkan kulit. Kandungan air mineral yang dipadukan dengan bahan berkhasiat lain berfungsi sebagai antioksidan yang membuat kulit lembab. Wajah pun kembali berseri dalam sekejap! Jangan lupa untuk selalu membawa face mist di dalam tas dan semprotkan ke wajah saat diperlukan.

Mengaplikasikan masker wajah berkadar air tinggi

masker wajah

Masker wajah mengencangkan kulit. (Sumber: Skin.co.id)

Masker wajah yang diaplikasikan 2 kali seminggu dapat melengkapi perawatan kecantikan kulit saat berpuasa. Pilih masker berkadar air tinggi berbahan dasar jeruk atau timun agar kulit tetap kenyal, kencang, cerah, dan segar. Selain mempercantik kulit, masker juga menyehatkan karena berperan mengangkat sel kulit mati. Gunakan masker lembaran atau masker cair agar pengaplikasiannya lebih praktis.

Jika sudah tahu cara-cara di atas, rasa lemas akibat lapar dan dehidrasi tidak akan terpancar dari diri Anda karena penampilan yang tetap berseri dan mempesona. Selamat mencoba! 

Referensi: Beautynesia



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published