Kerah Pakaian Wanita Punya Banyak Nama. Mari Kenalan dengan Mereka – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Sungguh professional. Kain-kain yang dipesan se...
- Sofia, Malaysia (TrustSpot Verified ✓)

Reliable both quality and the price, as well as...
- Fitri, Jakarta (TrustSpot Verified ✓)

Barang Sesuai gambar. Thanx Engrasia ;) Rating:...
- Hanly, Malang (TrustSpot Verified ✓)

Saya puas dg kerajinan pembatik Indonesia yg be...
- Natalia Dwi Cahyani, Surabaya (TrustSpot Verified ✓)

Kerah Pakaian Wanita Punya Banyak Nama. Mari Kenalan dengan Mereka

Dita Nadya Ardiyani

Kerah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pakaian. Meski begitu, banyak orang yang tidak begitu memedulikan kehadirannya. Padahal, kerah memiliki berbagai macam bentuk yang bisa memberikan kesan berbeda bagi pemakainya, lho.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Sudah tahukah 9 nama kerah pakaian wanita berikut ini?

U Neck

u neck

Kerah U Neck. (Sumber: Amazon.com)

Kerah U Neck adalah salah satu bentuk kerah yang paling sering ditemukan. Kerah berbentuk menyerupai huruf U ini dapat memberikan kesan langsing dan tinggi bagi pemakainya.

V Neck

v neck

Kerah V Neck. (Sumber: Uniqlo)

Kerah yang berbentuk serupa huruf V ini memberikan kesan yang feminin. Potongannya yang tegas dapat menampilkan ilusi tubuh yang tinggi dan kurus sehingga cocok dikenakan oleh wanita bertubuh besar dan pendek.

Square

square neck

Kerah kotak. (Sumber: Convergeyork.co.uk)

Kerah kotak yang bersudut siku-siku pada bagian kiri dan kanan sering diaplikasikan pada busana bertali tanpa lengan. Bentuk kotak ini menolong area dada dan bahu agar terkesan melebar sehingga cocok bagi Anda yang bertubuh segitiga.

Scoop

scoop neck

Kerah Scoop. (Sumber: Amazon.com)

Melengkung seperti kerah U Neck, kerah scoop memiliki potongan yang lebih lebar dan rendah sehingga memperlihatkan sebagian bahu dan dada atas serta leher. Biasanya jenis kerah satu ini diaplikasikan pada busana pesta. Jika Anda ingin menonjolkan area leher dan bahu yang tanpa cela, kerah ini cocok untuk Anda.

Jewel Neck

jewel neck

Kerah Jewel Neck. (Sumber: My Dream Dress)

Kerah jewel neck berbentuk bundar mengelilingi pangkal bawah leher. Umumnya kerah ini disertai dengan kancing yang membuat potongannya pas mendekap leher. Ilusi yang dihadirkan oleh kerah ini adalah leher yang memendek sehingga lebih cocok dikenakan oleh wanita berleher jenjang. Seimbangkan area leher dan dada Anda dengan kalung berpotongan menyerupai huruf V.

Bateau

bateau neck

Kerah Bateau. (Sumber: Sammydress.com)

Mirip dengan kerah sabrina, kerah bateau berbentuk garis horizontal yang merentang dari bahu kiri ke bahu kanan tepat di bawah pangkal leher. Kerah ini menutup area bawah leher dan dada, tetapi menonjolkan sedikit area bahu agar terlihat seksi. Bila Anda memiliki leher panjang dan bahu lebar, kerah ini tercipta untuk Anda!

Sweetheart

sweetheart neck

Kerah Sweetheart. (Sumber: Dresslily.com)

Sesuai dengan namanya, kerah ini melengkung menyerupai bentuk hati. Lengkungan tersebut simetris membagi area dada menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Bentuknya mengikuti payudara wanita sehingga cocok dikenakan oleh Anda yang memiliki dada cukup besar. Jenis kerah ini banyak ditemui dalam busana pesta karena menghadirkan kesan feminin, seksi, dan cantik.

Turtleneck

turtleneck

Kerah Turtleneck. (Sumber: Woolx.com)

Kerah leher kura-kura ini menutupi seluruh bagian leher dengan 2 lapis kain tebal. Selain membuat gerah, kerah ini juga memberi kesan bertumpuk dan leher ‘tenggelam’ sehingga lebih cocok dikenakan oleh wanita berleher jenjang dengan tubuh kurus dan tinggi.

Mock Turtleneck

mock turtleneck

Kerah Mock Turtleneck. (Sumber: Pendleton USA)

Tak seperti turtleneck, saudarinya yang cenderung ‘mencekik’ leher, kerah mock turtleneck ini berpotongan lebih rendah dan lebih tipis. Kerahnya hanya menutupi bagian bawah leher dengan satu lapis kain saja. Untuk Anda yang bertubuh pendek, sebaiknya hindari kerah jenis ini agar tidak ‘tenggelam’.

Setelah mengenal jenis dan nama kerah pakaian wanita di atas, tentu Anda jadi lebih memperhatikan bentuknya ketika mencari pakaian. Hadirkanlah kesan yang tepat dengan pilihan bentuk kerah yang tepat pula. Selamat mencoba!

Referensi: Gayatasi.com



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published