Buat Sendiri di Rumah: 3 "Ramuan" Alami untuk Jaga Kecantikan Kulit – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Saya puas dg kerajinan pembatik Indonesia yg be...
- Natalia Dwi Cahyani, Surabaya (TrustSpot Verified ✓)

Buat Sendiri di Rumah: 3 "Ramuan" Alami untuk Jaga Kecantikan Kulit

Dita Nadya Ardiyani

Sebagai wanita, kecantikan memang tidak hanya dilihat dari fisik semata. Meskipun begitu, penampilan tetap harus kita jaga. Salah satu bagian tubuh yang paling terlihat adalah kulit, tentu malu rasanya jika kulit kita tidak dirawat dengan baik.

Jika Anda termasuk wanita dengan kesibukan di sana-sini, mencari waktu untuk memanjakan diri di salon mungkin tergolong sulit. Jangan khawatir, kini Anda pun bisa membuat sendiri "ramuan cantik" di rumah, dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Segera siapkan amunisi dan mari kita perbaiki kondisi kulit yang sering dikeluhkan berikut ini!

1. Cerahkan Kulit Kusam dengan Buah Kiwi

Cerahkan kulit dengan buah kiwi

Sumber

Selain enak dimakan, kiwi bisa membantu mencerahkan kulit kusam terutama pada wajah. Biji-biji hitam berukuran kecil yang terdapat dalam kiwi berfungsi untuk mengelupas lapisan kulit mati, serta kandungan vitamin C-nya dapat menghaluskan kulit dan memerangi radikal bebas.

Untuk membuat "ramuan" ini, kupas dan potong-potong daging buah kiwi lalu remukkan dengan garpu dan campurkan secara merata. Ingat, jangan buang bijinya ya. :) Ambil sebagian campuran tersebut ke telapak tangan dan usapkan ke wajah dalam gerakan melingkar sambil dipijat selama sekitar 1 menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat dan lihat sendiri perubahannya! ;)

2. Lembabkan Wajah dengan Alpukat dan Madu

Lembabkan wajah dengan alpukat dan madu

Sumber

Kulit wajah Anda kering? Alpukat dan madu bisa membantu, lho, sebagai pelembab alami. Campurkan separuh daging buah alpukat dengan 1 sampai 2 sendok teh madu asli, usapkan ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah cukup rileks, basuh wajah dengan handuk basah sampai bersih tak bersisa.

3. Lembutkan Kaki dengan Walnut dan Yogurt

Walnut dan Yogurt untuk Kaki Pecah-pecah

Sumber

Memiliki kaki yang kasar dan pecah-pecah memang sangat tidak menyenangkan. Untungnya, kita bisa melembutkan telapak dan tumit dengan kacang walnut dan yogurt. Ambil kacang walnut secukupnya (kira-kira satu kepalan tangan) dan hancurkan di food processor hingga menjadi bubuk. Setelahnya, campurkan dengan segelas kecil plain yogurt dan aduk hingga rata. Sekilas seperti resep makanan ya, tapi keduanya berfungsi untuk mengelupas kulit dan melembabkannya sekaligus, lho! Segera oleskan ke bagian-bagian kaki yang kasar dan tadaaa... kaki menjadi lembut lagi! :)

Bagaimana, mudah bukan bahan yang diperlukan serta cara membuatnya? Kalau sudah begini, tidak perlu pusing lagi mencari waktu ke salon dan mengeluarkan biaya besar.

Tunggu apa lagi? Yuk racik "ramuan" ini dan aplikasikan secara rutin untuk perawatan kulit dengan hasil maksimal!



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published