Rayakan Imlek dengan Batik – Engrasia
Cart 0
Whatsapp: 081297175060

Very trusted! Always up to date. Rating: ★★★★★
- Katarina Elim, Jakarta (TrustSpot Verified ✓)

Batik sangat beragam dengan harga sangat terjan...
- Yulia Arseno, Tangerang (TrustSpot Verified ✓)

Puas dengan pelayanan yg cepat. Dan selain cora...
- Angelina Zanita Niken, Yogyakarta (TrustSpot Verified ✓)

Batiknya bagus2. Harganya OK. Servisnya OK bang...
- Lily Sumichan, Denpasar (TrustSpot Verified ✓)

Sungguh professional. Kain-kain yang dipesan se...
- Sofia, Malaysia (TrustSpot Verified ✓)

Reliable both quality and the price, as well as...
- Fitri, Jakarta (TrustSpot Verified ✓)

Barang Sesuai gambar. Thanx Engrasia ;) Rating:...
- Hanly, Malang (TrustSpot Verified ✓)

Saya puas dg kerajinan pembatik Indonesia yg be...
- Natalia Dwi Cahyani, Surabaya (TrustSpot Verified ✓)

Rayakan Imlek dengan Batik

Syarifah Nur Annisa perayaan trivia

Tak terasa, Tahun Baru Imlek yang ke-2567 akan segera tiba. Untuk perayaan Imlek tahun ini, tentunya Anda ingin tampil gaya dan menarik di depan keluarga dan kerabat. Dengan perkembangan fesyen saat ini, batik telah muncul sebagai salah satu perpaduan budaya yang mendominasi. Sebab dengan batik, Anda dapat tampil dengan gaya kekinian dengan nuansa tradisional sekaligus.

Yang dapat diperhatikan dalam memadupadankan batik untuk perayaan Imlek misalnya model atau desain, motif batik, hingga warna dominan batik.

Jika Anda menginginkan sentuhan yang tradisional untuk perayaan Imlek tahun ini, Anda dapat menjahit batik pilihan Anda menjadi Cheongsam dengan satu hingga tiga kancing di bagian leher. Cheongsam merupakan pakaian yang telah menjadi ciri khas wanita Tiongkok.

 

Source

Selain Cheongsam, kain batik juga dapat dijadikan rok atau dress yang dipadukan dengan kain polos dengan warna selaras. Untuk pasangan atau keluarga, jangan lupa untuk membuat seragam batik yang bisa membuat para kerabat kagum saat perayaan Imlek nanti.

Selanjutnya adalah motif. Motif kain batik yang paling populer digunakan untuk memperingati Tahun Baru Imlek ialah naga, hewan yang sangat erat dengan kesan budaya Tionghoa. Akan tetapi, Anda tidak harus melulu memilih motif naga. Motif batik yang juga sesuai dengan tema oriental adalah burung merak dan juga motif bunga

 

Source

Yang terakhir dan yang paling penting ialah pemilihan warna kain batik. Tak dipungkiri lagi, warna merah akan menjadi pilihan pertama Anda dalam memilih batik untuk Imlek. Sebab, merah menggambarkan keberuntungan dan pengharapan akan keberuntungan di tahun baru yang akan dilalui. Namun, merah bukan satu-satunya pilihan. Batik khas Tionghoa biasanya menggunakan warna-warna primer seperti biru dan hijau. Ditambah lagi, dengan perkembangan fesyen yang terjadi, perpaduan warna yang berani juga bisa menjadi pilihan Anda.

Bingung memilih kain batik yang sesuai untuk Anda? Berikut adalah rekomendasi kami untuk Anda tampil bergaya saat merayakan datangnya Tahun Monyet ini. 

 

Batik Tulis Cirebon KA-BAT-CI-H-117

 

Batik Tulis Cirebon KA-BAT-CI-W-125

 

Batik Cap Sragen KA-BAC-SR-H-149

 

 

Batik Tulis Cirebon KA-BAT-CI-H-86

 

Selamat Hari Raya Imlek!



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published