Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Rayakan Imlek dengan Batik

Rayakan Imlek dengan Batik
perayaan

Rayakan Imlek dengan Batik

Tak terasa, Tahun Baru Imlek yang ke-2567 akan segera tiba. Untuk perayaan Imlek tahun ini, tentunya Anda ingin tampil gaya dan menarik di depan keluarga dan kerabat. Dengan perkembangan fesyen saat ini, batik telah muncul sebagai salah satu perpaduan budaya yang mendominasi. Sebab dengan batik, Anda dapat tampil dengan gaya kekinian dengan nuansa tradisional sekaligus.

Yang dapat diperhatikan dalam memadupadankan batik untuk perayaan Imlek misalnya model atau desain, motif batik, hingga warna dominan batik.

Jika Anda menginginkan sentuhan yang tradisional untuk perayaan Imlek tahun ini, Anda dapat menjahit batik pilihan Anda menjadi Cheongsam dengan satu hingga tiga kancing di bagian leher. Cheongsam merupakan pakaian yang telah menjadi ciri khas wanita Tiongkok.

 

Source

Selain Cheongsam, kain batik juga dapat dijadikan rok atau dress yang dipadukan dengan kain polos dengan warna selaras. Untuk pasangan atau keluarga, jangan lupa untuk membuat seragam batik yang bisa membuat para kerabat kagum saat perayaan Imlek nanti.

Selanjutnya adalah motif. Motif kain batik yang paling populer digunakan untuk memperingati Tahun Baru Imlek ialah naga, hewan yang sangat erat dengan kesan budaya Tionghoa. Akan tetapi, Anda tidak harus melulu memilih motif naga. Motif batik yang juga sesuai dengan tema oriental adalah burung merak dan juga motif bunga

 

Source

Yang terakhir dan yang paling penting ialah pemilihan warna kain batik. Tak dipungkiri lagi, warna merah akan menjadi pilihan pertama Anda dalam memilih batik untuk Imlek. Sebab, merah menggambarkan keberuntungan dan pengharapan akan keberuntungan di tahun baru yang akan dilalui. Namun, merah bukan satu-satunya pilihan. Batik khas Tionghoa biasanya menggunakan warna-warna primer seperti biru dan hijau. Ditambah lagi, dengan perkembangan fesyen yang terjadi, perpaduan warna yang berani juga bisa menjadi pilihan Anda.

Bingung memilih kain batik yang sesuai untuk Anda? Berikut adalah rekomendasi kami untuk Anda tampil bergaya saat merayakan datangnya Tahun Monyet ini. 

 

Batik Tulis Cirebon KA-BAT-CI-H-117

 

Batik Tulis Cirebon KA-BAT-CI-W-125

 

Batik Cap Sragen KA-BAC-SR-H-149

 

 

Batik Tulis Cirebon KA-BAT-CI-H-86

 

Selamat Hari Raya Imlek!

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Tetap Waspada. Tetap Percaya.
peristiwa

Tetap Waspada. Tetap Percaya.

Mari kita sikapi situasi di Jakarta sekarang ini dengan baik. Tetap berjaga-jaga dengan yakin dan percaya kepada pihak berwenang yang selalu berjuang menjaga situasi supaya semakin kondusif. E...

Read more
Promo khusus sampai Imlek 2567

Promo khusus sampai Imlek 2567

Diskon 8% untuk kain tertentu sampai dengan Imlek. Jangan sampai kehabisan ? www.engrasia.com #engrasia_id #cnypromo #batikmodern #batikgaya #batiktuliscirebon #indonesiabatik #indonesia ...

Read more