Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Memanfaatkan Bahan-bahan di Kulkas untuk Merawat Kecantikan Wajah? Bisa!

Memanfaatkan Bahan-bahan di Kulkas untuk Merawat Kecantikan Wajah? Bisa!

Memanfaatkan Bahan-bahan di Kulkas untuk Merawat Kecantikan Wajah? Bisa!

Produk perawatan kulit wajah beredar dalam berbagai bentuk dan kandungan zat. Ada yang berbahan dasar organik dan ada pula yang menggunakan bahan kimia. Produk-produk tersebut telah diolah sedemikian rupa dan dikemas secara praktis agar siap pakai.

Namun, membeli dan memakai produk siap pakai ternyata cukup menguras kantong, lho. Di sisi lain, alam justru sudah menyediakan berbagai bahan dengan manfaat yang sama dengan produk hasil industri.

Dengan biaya yang lebih hemat dan sedikit waktu untuk mengolah, bahan alami yang ada di kulkas juga bisa mempercantik Anda. Begini caranya!

Gula merah

Selain rasanya yang manis dan bisa menyedapkan masakan, gula merah juga bisa menjadi scrub yang mengangkat kulit mati. Caranya, gosokkan gula merah secukupnya pada wajah, diamkan sejenak, lalu bilas hingga bersih. Campurkan minyak esensial ke dalamnya untuk sensasi segar. Kulit pun jadi halus dan lembut!

Pisang

Kulit Anda kering? Pisang bisa melembabkannya. Haluskan pisang dengan blender dan usapkan ke seluruh bagian wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Agar tidak terlalu kental atau terasa ‘berat’, campurkan 2 sendok makan madu dan ¼ cangkir yogurt tawar ke dalamnya.

Putih telur

Tidak hanya digunakan sebagai pengembang kue, putih telur juga bisa mengencangkan kulit dan menghilangkan bintik hitam. Pertama-tama, pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu usapkan di wajah. Bilas hingga bersih setelah didiamkan selama 15 menit. Cukup satu butir telur untuk sekali pemakaian, jadi tetap sisakan di kulkas untuk menjadi bahan makanan, ya!

Anggur

Anggur segar bisa mencerahkan dan melembabkan kulit, lho. Caranya, buang biji anggur dan haluskan daging buah dengan blender. Saring ‘jus’ untuk mengambil sarinya lalu oleskan di wajah. Biarkan larutan bekerja selama 20 menit lalu bilas dengan air mawar. Selain mencerahkan dan melembabkan, sari anggur juga dapat menghilangkan flek dan kerutan.

Minyak Kelapa

Vitamin E berkhasiat menjaga kesehatan kulit, dan minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang memilikinya dalam jumlah besar. Oleskan secukupnya di area mata untuk mengurangi iritasi. Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk membersihkan riasan, melembabkan, dan menghaluskan kulit wajah.  

Nah, sekarang sudah tahu, kan, kalau bahan-bahan alami juga bisa mempercantik wajah dengan tujuan tertentu? Selamat mencoba dan semoga cocok, ya!

Referensi: Produkwish.com

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Kerah Pakaian Wanita Punya Banyak Nama. Mari Kenalan dengan Mereka

Kerah Pakaian Wanita Punya Banyak Nama. Mari Kenalan dengan Mereka

Kerah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pakaian. Meski begitu, banyak orang yang tidak begitu memedulikan kehadirannya. Padahal, kerah memiliki berbagai macam bentuk yang bisa memberikan ke...

Read more
Jangan Asal Pakai Masker, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajah Anda!

Jangan Asal Pakai Masker, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajah Anda!

Masker wajah yang dijual di pasaran memang menggiurkan untuk dicoba. Tidak hanya karena khasiatnya dalam merawat wajah, uniknya kemasan dan beragamnya kandungan gizi juga membuat kita kewalahan unt...

Read more